Senin, 16 Desember 2013 - 20:14:26 WIB
Harus Menang Besar Lawan Myanmar, Kans Lolos Timnas Disebut Sudah Habis
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 54249 kali

Jakarta - Tim nasional Indonesia U-23 di atas kertas memang masih punya peluang untuk lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2013. Namun, secara realistis kans "Merah Putih" dinilai sudah habis.

Dari empat laga sejauh ini, timnas hanya menuai satu kemenangan, satu kekalahan, satu hasil imbang; menang 1-0 atas Kamboja, kalah 1-4 dari Thailand, dan berimbang 0-0 atas Timor Leste.

Hasil itu membuat "Garuda Muda" kini menghuni posisi tiga klasemen Grup B dengan empat poin, tertinggal tiga angka dari Thailand dan tuan rumah Myanmar yang bersaing ketat memperebutkan dua tiket lolos. Nah, timnas kini menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Senin (16/12/2013) petang WIB.

Dengan situasi saat ini, Indonesia masih berpeluang lolos asalkan menang atas Myanmar sekaligus mengejar defisit selisih gol--Indonesia mencetak 2 gol dan kebobolan 4 gol (selisih gol -2) dan Myanmar mencetak 7 gol dan kebobolan 2 gol (+5). Sementara Thailand, yang juga punya selisih gol +5, diprediksi akan melenggang karena di laga terakhir berhadapan dengan Kamboja yang belum mampu meraih satu angka pun.

Menilik hal itulah Ferryl Raymond Hattu, kapten timnas yang meraih medali emas SEA Games 1991--medali emas terakhir Indonesia dari cabang sepakbola--menilai peluang tim besutan Rahmad Darmawan itu ke semifinal sudah habis.

"Timnas sudah pasti tidak lolos, finis. Mereka tidak akan bisa ke semifinal. Dengan syarat harus menang dengan banyak gol itu tidak mungkin," tegas Ferryl dalam obrolan dengan detikSport.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)